Pengalaman Mengesankan Menginap di Aryaduta Palembang

Siang itu, penat sekali rasanya dengan rutinitas kantor yang menjemukan, sambil membuka aplikasi  online travel agency dan membayangkan liburan yang menyenangkan ke tempat yang baru, yah..suasana yang baru, kemudian terlintas di benakku untuk staycation ke luar Jakarta, sebenarnya ada beberapa kota yang sudah menjadi incaran aku seperti Medan atau Banyuwangi, tapi entah mengapa tiba-tiba saja jari ini memilih melihat tiket pesawat ke kota Palembang, yap kota yang diijuluki Kota Pem-pek nya ini tiba-tiba terlintas begitu saja, padahal aku tidak pernah membayangkan atau ingin ke kota itu.

Setelah memesan tiket Pesawat, aku lalu kemudian bingung memilih hotel di Palembang, sama sekali sebuah perjalanan yang tidak direncakanan, kemudian aku mulai mencari informasi hotel-hotel yang ada di Palembang, dan aku menemukan ada nama Aryaduta dalam daftar salah satu hotel terbaik di Palembang.

Ini mengingatkan aku dengan pengalaman seru dan nyaman ketika menginap di Aryaduta Lippo Village beberapa waktu lalu, dan aku langsung memesan sebuah kamar type Deluxe Club di hotel berbintang lima itu.

Hotel yang memiliki total kamar 167 kamar ini memiliki beberapa type kamar, diantaranya, Superior, Deluxe, Superior Club, Deluxe Club, Junior Suite, Executive Suite dan Presidential Suite.

Aku begitu senang dan sangat penasaran dengan pengalaman staycation kali ini. Tiba dihari keberangkatan, aku begitu lelah karena aku berangkat ke Palembang cukup malam dari Jakarta. Begitu menginjakkan kaki di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, aku sudah siap dijemput oleh seorang driver dari Aryaduta Palembang. Wow! Ini sungguh sangat membuat ku nyaman, dan tidak perlu khawatir saat aku harus mendarat pada malam hari di kota yang baru pertama aku datangi.

Dengan seorang driver yang sangat ramah, ia melayani tamu dengan penuh semangat walau waktu sudah menunjukkan pukul 11 malam. Jalanan di Palembang malam itu sudah cukup sepi,walaupun diserang rasa kantuk dan melelahkan, aku tetap semangat untuk segera tiba di Aryaduta Palembang.

30 menit berlalu, tibalah saya di loby hotel. Surprisingly, driver menjelaskan bahwa Aryaduta Palembang berada tepat di tengah kota jadi kita tidak perlu khawatir dengan akses kendaraan jika ingin berpergian, ditambah lagi lokasinya berada dalam satu kompleks Palembang Square sebuah pusat perbelanjaan yang cukup ramai diminati warga Palembang. Wah ini bisa jadi nilai plus tersendiri ketika kita menginap di Aryaduta Palembang.

Sesampainya di Loby, saya disambut dengan ramah oleh door keeper yang menyambut dengan senyum dan menunjukkan arah meja front office yang ternyata terletak di atas.

Loby Aryaduta Palelmbang sangatlah luas dengan tangga yang cukup besar membuat loby ini memiliki kesan yang begitu megah. Tak hanya itu, kamu juga akan di sambut dengan miniature rumah Limas, rumah adat khas Sumatera Selatan yang berdiri di Loby.

Kamar Luas dan Nyaman di Deluxe Club Room

Tak perlu waktu lama menunggu, saya langsung diberikan akses kunci ke kamar pilihan saya. Saya segera bergegas menuju kamar dan yup! Salah satu yang menjadi kesukaan saya saat menginap di Aryaduta adalah kamar-kamarnya yang luas.

Setiap kamar di Aryaduta Palembang dilengkapi dengan Desk/Working Area, International Tv Cable, Mini Bar, Coffee/ Tea Maker, Hair Dryer, Safety Deposit Box, Amenites yang lengkap dan tentunya Free Wi- Fi Internet Access yang akan memudahkan kita dalam menyelesaikan pekerjaan atau sekedar brownsing dengan media sosial.

Kamar Deluxe Club yang saya pilih memiliki luas, 27meter persegi. Pasti kamu penasaran kan, apa bedanya kamar Deluxe Club dengan kamar Deluxe nya? Well sebenarnya untuk kamarnya tidaklah berbeda, yang berbeda hanyalah pada view yang ada di jendela kamar Deluxe Club yang memiliki view lebih menarik yaitu city view dan pool view. Dan satu lagi nih yang berbeda dengan memilih kamar Deluxe Club adalah adanya akses eksklusif menuju Aryaduta Club Lounge, dimana kita dapat menikmati santai sore atau malam hari sambil menikmati aneka snack dan minuman pilihan di lounge dengan pemandangan kota Palembang dari atas ketinggian. Jadi pengalaman menginap kali ini begitu mengesankan.

Melihat Palembang dari Ketinggian di Club Lounge Aryaduta

Menikmati santai sore bersama kerabat tentunya asik ya jika kita bisa sembari melihat pemandangan kota dari ketinggian, Aryaduta Club Lounge, menyediakan complimentary evening cocktails dan snacks juga tea and coffee khusus bagi kamu yang memilih menginap di kamar tertentu, seperti kamar Deluxe Club, Junior Suite, Executive Suite dan  juga Presidential Suite.

Gimana apakah kamu sudah cukup tertarik untuk segera memesan kamar di Aryaduta Palembang?

Fasilitas Lengkap Untuk Seluruh Keluarga

Sebagai hotel yang menargetkan wisatawan bisnis, dan  juga keluarga, Aryaduta Palembang merupakan hotel berkelas atas yang menawarkan akomodasi berkualitas dengan pelayanan yang maksimal.

Hotel bintang empat ini juga memiliki fasilitas yang tentunya akan menunjang aktivitas kita selama menginap, kamu dapat menikmati kolam renang yang berada di lantai 3 hotel yang asri, fitness center yang luas dan memiliki alat yang cukup lengkap, spa dan tentunya kids playground, yang dapat digunakan untuk si kecil.

Tidak hanya itu, Aryaduta Palembang juga memiliki fasilitas untuk kebutuhan MICE, dengan ballroom yang luas hingga dapat menampung hingga 2500 orang dan juga beberapa meeting room yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan acara lainnya.

Pilihan Menu Beragam Manjakan Lidah

Belum lengkap rasanya jika aku sudah banyak bercerita tentang kamar dan fasilitas hotel tapi belum merekomendasikan aneka sajian khas yang ditawarkan di Aryaduta Palembang.

Selain The Lounge,  Aryaduta Hotel Palembang memiliki dua tempat yang  dapat mengakomodir kebutuhan kuliner kamu, diantaranya The Kitchen, restoran hotel yang buka dari pukul 6 pagi hinggga 10 malam ini menyediakan aneka menu makanan western food dan Asian food, tak ketinggalan aneka makanan khas Palembang yang juga siap kamu icip di sana, dan RJ’S Sport Bar and Restaurant dengan konsep bar dan menu western food yang dapat dinikmati sambil mendegarkan live musik ataupun sembari menyaksikan pertandingan bola ataupun  balap mobil. RJ’s Sports Bar and Restaurant juga menyediakan billiard yang bisa kamu mainkan beserta teman maupun kolega.

Puas staycation di Aryaduta Palembang, aku menyempatkan diri untuk berwisata di beberapa tempat di Palembang yang semuanya tak terlalu jauh ditempuh dari hotel, seperti Jembatan Ampera, Masjid Agung, Kuto Besak, Tugu Ikan Belido, dan juga Kampung Arab.

Tunggu apalagi, memilih menginap di Aryaduta Palembang adalah pilihan tepat dan meninggalkan kesan yang takkan terlupakan.