Hotel des Indes Menteng, Bangkitkan Romansa Tempo Doeloe

Merasakan staycation di kota Jakarta memang bisa pilihan yang sangat menyenangkan, bagaimana tidak sepulang kantor bisa melipir sejenak bersantai ria di sebuah hotel. Wah rasa-rasanya menjadi pengalaman seru buat aku yang tergolong jarang staycation di Jakarta.

Terlebih kali ini, aku mendapatkan kesempatan untuk merasakan kenyamanan tinggal dalam sebuah hotel paling baru di area Menteng, Jakarta Pusat.  Yang memang sangat dekat dengan dekat Taman Suropati dan Stasiun MRT Bundaran HI. Wah rasanya senang sekali bisa mendapatkan pengalaman menginap di hotel yang super gress banget.

Wait, tapi kali ini bukan sembarang hotel baru lho, walaupun baru saja di buka pada bulan November 2019 silam, hotel ini ternyata memiliki kenangan di masa lalu. Kok bisa?

Bangkitkan Romansa Masa Lalu

Dengan bergaya aristektur semi artdeco, hotel des Indes memang sengaja hadir untuk membangkitkan nostalgia di masa kolonial. Jadi begini ceritanya, jika kamu termasuk sering membaca berita sejarah dunia perhotelan di Jakarta, dahulu terdapat salah satu hotel mewah yang ada di pusat kota, tepatnya berada di kawasan Harmoni Jakarta Pusat, hotel ini juga bernama des Indes Hotel.

Sayang sekali, hotel yang paling megah di Batavia pada masa Belanda itu digusur pada tahun 1971. Padahal, hotel ini pernah berfungsi sebagai tempat perjamuan negara Hindia Belanda dan tamu-tamu Negara.

Ketika dibongkar pada 1971, hotel ini telah berusia 161 tahun. Sampai 1960-an, Hotel Des Indes memfasilitasi acara-acara perkawinan masyarakat golongan atas. Berbagai pesta keramaian berlangsung di sini.

Bisa kita bayangkan ya, betapa keren nya Hotel des Indes pada masa itu. Untuk membangkitkan romansa kenangan dan kejayaan yang pernah ada, Hotel des Indes kembali hadir di tengah-tengah kita, dengan menyajikan kemewahan khas Eropa, pada 22 November 2019 diresmikan Hotel des Indes Menteng, Jakarta.

Nuansa Artisty nan Mewah

Hotel butik ini memiliki arsitek berkonsep unik, kontemporer, dan moderat yang mendominasi ruangan dari lobi hingga restoran. Sementara bentuk bangunan dari luar kental dengan nuansa arsitektur di masa kolonial.

Hotel des Indes Menteng dilengkapi 66 kamar yang terbagi dalam tiga tipe, yaitu Deluxe, Grand Deluxe, dan Executive Deluxe. 

Kali ini aku menginap di kamar Deluxe dengan luas 20 meter persegi , untuk ukuran kamar Deluxe menurut aku sudah cukup apik karena kamar yang luas dengan penataan kamar yang mewah dan artistic.

Lantai kayu dipadukan dengan karpet lembut, menjadikan kamar ini hangat serta cantik. Warna karpet yang kontras, menjadi ciri khas tersendiri.

Setiap kamar mewahnya dilengkapi dengan Desk / Work Area, International Tv Cable, Mini bar, Coffe/ Tea Maker, Hair Dryer, Safety Deposit Box, Amenities yang lengkap dan tentunya Free Wi-Fi Internet Access yang akan memudahkan kamu dalam menyelesaikan pekerjaan atau sekedar browsing dengan media sosial.

Kamar mandi dalam kamar hotel ini menjadi nilai tambah karena berhasil menampilkan kesan mewah, corak keramik kamar mandi yang elegan,membuat siapapun rasanya ingin berlama-lama mandi di sana.

Fasilitas Penunjang

Untuk keperluan f&b, tersedia Restoran Paloma Bistro yang menyajikan masakan Indonesia, Asia, Barat. Sementara untuk bersantai sambil menikmati makanan ringan tersedia Paloma Lounge and Bar.

Bukan hanya menyajikan makanan yang lezat dan aneka pilihan menu minuman, Paloma Lounge and Bar juga memiliki tempat yang sangat instagramable, jadi sangatlah cocok buat kamu menghabiskan waktu menikmati kuliner sekaligus mengabadikan foto di sana.

Sebagai hotel yang menargetkan wisatawan bisnis, des Indes Hotel merupakan hotel berkelas atas yang menawarkan akomodasi berkualitas dan pelayanan terbaiknya.

Untuk sekarang ini, Hotel des Indes Menteng bukan hanya menyediakan sebuah restoran, tapi memiliki salah fasilitas andalan yang tentunya tidak banyak dimiliki oleh hotel lain,  seperti  beauty clinic yang dilengkapi dengan fasilitas surgery untuk kalangan atas dan yang tak kalah menarik Hotel des Indes dilengkapi dengan co-working space yang terbagi dalam 10 ruangan berkapasitas 6 hingga 15 orang, serta 1 ruangan open space berkapasitas 50 orang. Tarif yang dikenakan untuk penggunaan co-working space pun sangatlah relative terjangkau.

Ke depan Hotel des Indes akan menambahkan fasilitas kolam renang, pusat kebugaran, dan spa, yang tentunya akan menambah daya tarik pengunjung untuk menginap.

Bagaimana apakah kamu,tertarik mencoba menginap di des Indes Hotel?

 

des Indes Hotel Jakarta

Jalan HOS Cokroaminoto no. 84 Menteng Jakarta 10310

021 392 1818

IG : @desindes.jakarta

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *